MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH

Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Kulit yang putih bersih dan bercahaya akan menambah kepercayaan diri mereka. Namun sayangnya, tidak semua wanita bisa menjaga kesehatan kulit mereka. Bahkan ada beberapa yang justru ingin mendapatkan kulit yang putih dan bersih itu dengan cara yang tidak sehat atau instan.
Padahal, dasar utama untuk memiliki kulit wajah yang putih dan mulus adalah;  kita harus tahu prinsip dasar dalam menjaga kesehatan kulit wajah itu sendiri. Terlalu banyak unsur kimia yang dioleskan ke kulit terkadang justru hanya akan merusak kulit alami itu sendiri. Berikut ini akan saya tuliskan beberapa cara sederhana namun ampuh dalam rangka menjaga kulitmu tetap bersih dan sehat secara natural.
menjaga kesehatan kulit wajah

MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH

  1. Cuci muka secara rutin. Banyaknya aktifitas sehari-hari akan menyebabkan banyaknya debu dan udara kotor yang menempel ke wajah. Belum lagi cuaca panas dingin dan sinar matahari. Hal ini akan membuat kulit wajah akan terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Mencuci muka sangat ampuh untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel sekaligus memulihkan kelembaban kulit wajah.
  2. Gunakan handuk kecil yang halus untuk membersihkan wajah. Jangan gunakan handuk yang keras atau tisu yang keras karena kontur kulit wajah itu berbeda dengan kulit-kulit di daerah yang lain.
  3. Perbanyak minum air, biasakan minum setidaknya delapan gelas sehari. Minum cukup air sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kekurangan cairan.
  4. Memperbanyak konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan, seperti jeruk dan apel.
  5. Hindari penggunaan obat-obat kecantikan yang dijual di kaki lima. Hati-hati karena obat yang dijual di kaki lima ini biasanya tidak memiliki izin dan tak jarang hal tersebut malah akan memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit.
  6. Hindari bekerja berhadap-hadapan dengan AC ruangan, hal ini akan menyebabkan wajah kita menjadi kering dan berkurang kelembabannya.
  7. Usahakan untuk tidak memakai make-up yang terlalu tebal dan berlebihan karena bisa menghambar penguapan dan evaporasi kulit wajah.


Semoga artikel MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH ini, like artikel MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH dan bagikan artikel MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Posting Komentar

Kesehatan Kita