BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT


Beberapa cara menjaga rambut tetap sehat. Perubahan cuaca terutama dari musim panas ke musim hujan seperti sekarang akan mengakibatkan perlunya perawatan ekstra terhadap kulit kepala. Rambut yang terletak di atas kulit kepala juga memerlukan perhatian dan perawatan yang ekstra. Harus diketahui, cuaca yang dingin mempunyai kecenderungan membuat rambut menjadi lebih kering, akibatnya rambut menjadi kering dan bercabang. Rambut Anda sebagai mahkota diri juga memerlukan perhatian lebih. Berikut ini cara merawat rambut di musim pergantian cuaca.

BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT

cara menjaga rambut sehat1. Cara menjaga rambut yang pertama adalah memakai kondisioner.
Kondisioner terbaik adalah yang mengandung minyak zaitun dan almond oil sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut sehingga rambut akan tetap lembab dan basah.

2. Gunakan alat rambut yang terbuat dari bahan ceramic dan ionic.

Alat pengeriting ataupun pelurus rambut jenis ini mempunyai efek menyehatkan rambut. Untuk menghindari kerusakan rambut karena proses pemanasan, ada baiknya mengganti alat-alat kecantikan rambut Anda dengan yang ionic maupun ceramic.

3. Jangan keluar jika rambut masih basah
Pastikan terlebih dahulu bahwa rambut kalian sudah benar-benar kering saat keluar rumah, jangan paksa diri keluar selama rambut anda masih basah karena jika rambut masih separuh basah akibatnya rambut akan menjadi kusam ketika terkena angin lembap cuaca dingin. Gunakan hair-dryer jika diperlukan, atau sediakan saja waktu yang cukup untuk mengeringkan rambut dengan sendirinya.

4. Coba syal sutra saat memakai helm

Pasti tidak mau rambut rusak saat memakai helm kan? Apalagi helm adalah atribut  wajib pagi yang menaiki motor. Hati-hati karena helm  yang terlalu berat bisa mengakibatkan patah-patah rambut anda. Disarankan untuk mencari helm yang ringan (tapi tetap yang aman loh) dan ukurannya pas sehingga tidak terlalu menekan rambut. Anda bisa memanfaatkan syal sutra untuk melapisi rambut sehingga tidak terkena bagian dalam helm yang terkadang kotor tanpa Anda sadari. Syal sutra mengandung ion-ion yang akan melindungi rambut Anda dari pengaruh buruk lingkungan.

Begitulah beberapa cara menjaga rambut tetap sehat, semoga dengan ini bisa membantu para pembaca lebih sayang dengan rambut indahnya ^^


Semoga artikel BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT ini, like artikel BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT dan bagikan artikel BEBERAPA CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Posting Komentar

Kesehatan Kita