BERIKUT CARA MENJAGA GULA DARAH

Gula darah adalah sesuatu yang sangat menakutkan, terutama bagi anda yang berusia diatas 40 tahun. Anda harus tahu cara menjaga kadar gula darah dalam diri anda jika tidak mau terkena kencing manis. Dalam tubuh manusia, kadar gula darah dikontrol oleh insulin, bagi mereka yang mempunyai pola makan yang banyak dan sering, stress, kurang olahraga dan kelebihan berat badan, hal ini dapat menjadi faktor utama timbulnya kenaikan kadar gula darah. Berikut cara alami menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.
Menjaga berat badan. Menjaga berat badan adalah salah satu cara yang efektif dalam mencegah terjadinya kencing manis, hal ini disebabkan karena hormon gula darah (insulin) akan bekerja lebih berat pada orang yang bertubuh gemuk, akibatnya jelas saja nanti pabrik pembuat hormon gula di tubuh akan rusak karena bekerja terlalu berat. Jika tidak ada hormon insulin lagi, maka orang tersebut sudah terkena kencing manis.

Melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Menjaga kesehatan dengan cara check up rutin setidaknya setahun sekali wajib dilakukan oleh mereka yang berusia diatas 40 tahun. Karena biasanya mereka yang sudah berusia diatas 40 tahun mempunyai kecenderungan glukosa darah yang berfluktuasi

Cara menjaga kadar gula darahselanjutnya adalah rutin berolahraga. Rutin berolahraga sangat penting dalam mengkonversikan glukosa menjadi energi.
Diet buah-buahan sehat seperti seperti wortel, mentimun, yogurt rendah lemak, salad hijau dan buah-buahan. Kuramgi minuman soda ganti dengan air atau teh hijau. Selain itu kurangi, bukan hindari namun 

Setidaknya itulah beberapa tips yang bisa kita lalukan dalammenjaga kadar gula darah. Semoga bermanfaat. (redaksi)

Semoga artikel BERIKUT CARA MENJAGA GULA DARAH bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel BERIKUT CARA MENJAGA GULA DARAH ini, like artikel BERIKUT CARA MENJAGA GULA DARAH dan bagikan artikel BERIKUT CARA MENJAGA GULA DARAH ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Posting Komentar

Kesehatan Kita